:: Salam hangat dari keluarga besar KOMBIS untuk anda, dalam setiap kunjungannya di web KOMBIS. Semoga apa yang kami persembahkan dalam web ini dapat berguna untuk anda dan kita semua ::

"Creation Of Communication Business (CROMBIS)"




Berkembangnya “Era Reformasi” membawa banyak dampak dalam berbagai aspek kehidupan di Indonesia. Berjalan beriringan dengan munculnya globalisasi perdagangan menuju pasar bebas mengakibatkan mudahnya akses ke berbagai instansi, didukung oleh teknologi yang tinggi dan pesat. Dimana industri yang pada masa lalu hanya di monopoli oleh kalangan-kalangan Elite tertentu. Melalui jalan birokrasi yang sulit secara tidak langsung menahan laju kreatifitas. 

Di awali dengan “kebebasan pers”, telah membuka jalur yang telah lama terhambat kemudian jasa event & wedding organizer melaju pesat hingga semakin menjamur. Sehingga kini terbuka luas untuk semua generasi yang penuh tantangan, berwawasan, kompeten, dan handal. Yang kemudian melahirkan gagasan pada tahun 2007, untuk menyatukan kreatifitas dengan di bentuknya Creation of Communication Business (CROMBIS) sebagai bentuk aplikasi yang didapat dari akademik untuk dipraktekkan secara nyata kedalam sebuah penyelenggaraan event oleh para mahasiswa KOMBIS.

Dalam dunia entertainment yang fokus pada perusahaan jasa dapat membawa angin segar di kalangan masyarakat luas. Menghadirkan nuansa yang beda dari yang ada, menjadi tempat lahirnya para profesional muda yang berkreasi dan penuh intelektual, handal, terpercaya, baik di kalangan domestik maupun di kalangan internasional. Serta menjamin bentuk usaha yang menjanjikan bagi para pekerja di dalamnya maupun bagi rekan bisnis yang tidak hanya meraih keuntungan financial semata, namun juga membangun industri baru yang idealis dengan perkembangan zaman yang terus berubah–ubah dengan tetap mempertahankan citra bangsa Indonesia secara murni. 

Kreatifitas anak muda, khususnya remaja sudah selayaknya menjadi prioritas bagi Bangsa dan Negara ini untuk di ekspose dan dikembangkan. Peningkatan kepercayaan diri akan sebuah "kreatifitas diri" yang sangat dibutuhkan dalam persaingan global saat ini. Terbatasnya lapangan pekerjaan yang tersedia, namun dengan mengembangkan dan mengasah "kreatifitas diri", dengan sendirinya suatu kesenangan atau hobi akan bertransformasi menjadi pekerjaan yang mampu membantu mengurangi pengangguran yang ada dan ini telah terbukti. CROMBIS merupakan bentuk pengaplikasian jiwa enterpreneurship mahasiswa Komunikasi Bisnis STIKOM InterStudi.

Dimana tujuan dibentuknya event dari CROMBIS ini adalah untuk menuangkan hasil kreatifitas kawula muda ke dalam bentuk kecintaan (hobi) dan mengembangkannya menjadi suatu pekerjaan yang mampu menjadikan anak muda jaman sekarang tidak hanya membuang waktu untuk hobi, namun dapat menghasilkan sesuatu. Selain kepuasan batin yang didapat atas kebanggan diri sendiri yang berprestasi, namun juga menghasilkan uang. Yang mana secara langsung menjadikan diri mandiri dan tidak melulu menadah kepada orang tua. 

Acara Band & Beat Box Performance, Battle Rap, Dance, and Photography Competition yang diberi nama "Unek-Unik 2011" oleh CROMBIS ini diselenggarakan pada tanggal 23 April 2013 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Ini merupakan acara tersukses bagi Mahasiswa Komunikasi Bisnis. Karena semua mahasiswa Kombis dari seluruh angkatan bergabung dan bekerja-sama untuk terlaksananya acara ini. Mulai dari pematangan konsep acara, pencarian peserta, hingga penggalangan dana melalui sponsorship dengan Bank BRI, Mejiku Clothing, Senopati'41 Entreprise, Honey Bear Cake, dan Teh Walini. Juga melobi Bintang Tamu yang pada akhirnya diputuskan untuk manggung di acara "Unek-Unik 2011", yaitu Ras Muhammad (Bintang Reggae) dan Kojek (Bintang Hip-Hop Betawi). 

Keunikan dari acara yang lain daripada acara Kampus pada umumnya adalah bahwa acara ini menyisipkan unsur kebudayaan Indonesia di setiap hasil kreatifitas para peserta. Dimana untuk peserta Battle Rap wajib menyisipkan lirik tentang Indonesia, peserta Dance yang wajib menyisipkan gerakan tarian tradisional dalam penampilannya, peserta Photography yang wajib mengangkat tema tentang Indonesia secara on the spot
          
          Acara ini mendapatkan respon yang baik dari dukungan pihak Kampus STIKOM InterStudi, juga animo masyarakat untuk menghadiri acara tersebut. Dimana kala itu cukup banyak pengunjung yang hadir di GOR Bulungan untuk menyaksikan acara tersebut, serta berbagai groupies dari komunitas band dan supporter yang meramaikan seluruh kompetisi yang diadakan oleh CROMBIS. Tidak dapat dipungkiri bahwa melalui acara "Unek-Unik 2011", brand awareness dari jurusan Komunikasi Bisnis STIKOM InterStudi mulai terangkat.





2 komentar:

  1. Mampir lah kaka ketempat saya hehe kombis2009.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @Ashad: Siap kaka ;) Thanks for visiting my blog!

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
WWW.COYSKA.COM